Wednesday 7 October 2015

Kanselir Jerman Angela Merkel Masuk Islam?

© Ilustrasi : sumber

Kehangatan negara Jerman terhadap kaum minoritas Muslim belakangan ini, jauh lebih bersahabat dibandingkan dengan beberapa negara eropa lainnya, bahkan dengan negara seperti Perancis sekalipun, yang jumlah penduduk muslimnya jauh lebih banyak.

Terbukti ketika pada Bulan Suci Ramadhan yang lalu, Kanselir Jerman Angela Merkel melakukan buka puasa bersama tokoh muslim Jerman, bahkan ketagihan untuk selalu melakukannya. (baca : kanselir-jerman-angela-merkel-ketagihan-buka-puasa-bersama-lagi). Beberapa foto menunjukan kedekatan Ibu Kanselir ini dengan sejumlah tokoh ummat muslim di Jerman dan bahkan pada sambutannya Merkel menekankan bahwa "Islam adalah bagian dari Jerman" (Foto : keakraban-angela-merkel-hadiri-buka-puasa-bersama-muslim-jerman).

Tidak hanya itu
Kanselir yang dijuluki dengan "malaikat yang berbelas kasih ini" meningkatkan penerimaan pengungsi dari negara-negara muslim yang sedang dilanda perang seperti Suriah. Ketika negara-negara eropa lainnya berbondong-bondong menolak kehadiran para pengungsi ini, (baca : hungaria-tolak-imigran-muslim)  justru jerman menerimanya dengan tangan terbuka. (baca : Ini.Alasan.Jerman.Bersedia.Menampung.Pengungsi.Suriah).

Sungguh ini merupakan hal luar biasa yang dilakukan oleh seorang pemimpin Eropa di tengah ketakuatan akan Islamofobia yang melanda negara-negara eropa dan Amerika. Ya... Islamofobia masih menjadi momok yang sangat menakutkan bagi masyarakat Eropa dan Amerika, bahkan rasa kemanusiaan dan hati nurani mereka, seakan-akan telah kalah dengan penyakit Islamofobia ini. Inilah yang mengakibatkan banyak pengungsi dari negara-negara muslim di tolak kehadirannya di negara-negara eropa ini.

Kedekatan Angela Merkel dengan masyarakat muslim inilah yang kemudian memunculkan banyak ancaman dan sindiran terhadapnya, seperti di lansir Harian Kompas Online, senin (08/10/2015) Sebuah televisi Jerman di  tuduh rasialis terhadap penayangan sebuah foto hasil rekayasa yang menunjukan Kanselir Jerman Angela Merkel mengenakan Jilbab. (baca : Kontroversi.Merkel.Muslim.Muncul.Saat.Relokasi.Migran.Dimulai).

Sungguh membuat miris rasanya, ketika Stereotif negatif Islamifobia masih menjadi hal yang melekat kuat pada masyarakat eropa dan justru dengan mengindahkan rasa kemanusiaan dan hati nuraninya. Padahal gaung terhadap perlindungan HAM selalu datang dari warga Eropa dan Amerika. Kemana mereka sekarang???  hanya sebagian kecil pemimpin Eropa yang masih konsisten dengan pelindungan HAM ini.

Saya pribadi merasa senang dan tentunya berterima kasih sekali atas upaya perlindungan yang dilakukan oleh Kanselir Angela Merkel terhadap saudara-saura kami, apa yang dilakukannya semoga bisa membukakan pintu hati masyarakat eropa lainnya untuk ikut membatu kesulitan yang sedang di alami oleh saudara-saudara kami.

Mari bersama-sama kita Do'a kan, semoga di bukakan pintu hidayah bagi penggiat-penggiat dan pelindung muslim ini agar supaya masuk Islam.... Amien... inilah yang hanya bisa kita lakukan terhadap mereka sebagaimana yang telah di contohkan oleh Rasulullah.

Thufail bin Amir pernah mendatangi Nabi Shallallahu'alaihi wa sallam mengadukan pembangkangan yang dilakukan kaumnya. Thufail mengatakan,

إِنَّ دَوْسًا قَدْ عَصَتْ وَأَبَتْ ، فَادْعُ اللَّهَ عَلَيْهِمْ
“Sesungguhya suku daus telah bermaksiat dan enggan menerima islam. Doakanlah keburukan untuk mereka.”

Kemudian Nabi Shallallahu'alaihi wa sallam berdo'a

اللَّهُمَّ اهْدِ دَوْسًا وَأْتِ بِهِمْ

Ya Allah, berilah petunjuk kepada suku Daus dan datangkanlah mereka (ke Madinah).” (HR. Bukhari 2937 dan Muslim 2524)

Imam Bukhari membuat judul bab untuk hadits ini dalam shahihnya

بَابُ الدُّعَاءِ لِلْمُشْرِكِينَ بِالْهُدَى لِيَتَأَلَّفَهُمْ

Bab: mendoakan kebaikan untuk orang musyrik dalam bentuk permohonan hidayah agar bisa mengambil hati mereka (Shahih Bukhari).

Hadits selanjutnya adalah dari Abu Mua al-Asy'ari radhiyallahu ‘anhu,

كَانَ الْيَهُودُ يَتَعَاطَسُونَ عِنْدَ النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَرْجُونَ أَنْ يَقُولَ لَهُمْ : يَرْحَمُكُمْ اللَّهُ ، فَيَقُولُ : يَهْدِيكُمُ اللَّهُ ، وَيُصْلِحُ بَالَكُمْ

Dulu orang-orang yahudi bersin di dekat Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, dengan harapan mereka mendapatkan doa nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam untuk orang bersin: “Semoga Allah merahmati kalian.” Namun doa yang diucapkan Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam: “Semoga Allah memberikan petunjuk kepada kalian dan memperbaiki keadaan kalian.” (HR. Turmudzi 2739 dan dishahihkan al-Albani).
Alahu a'lam

1 comment:

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete